Google Menuduh Game Attentat 1942 Sebagai Referensi Nazi

Posted on

Masuknya faktor riwayat serta politik dalam game adalah hal biasa sekarang ini. Tetapi, kadang ada faksi yang memberikan dukungan atau melawan hal itu. Ditambah lagi bila permasalahan politik serta riwayat yang dimasukkan dalam game pengaruhnya lumayan besar, seperti masalah Nazi, Black Lives Matter, demonstrasi Hongkong, dan lain-lain.

Dikutip dari Gameindustry, Google mendakwa game Attentat 1942 untuk rujukan terlarang Nazi. Walau sebenarnya game Attentat 1942 adalah game dengan rujukan riwayat korban Nazi. Game Attentat 1942 sendiri adalah game PC yang merencanakan masuk di Mobile. Tetapi, faksi Google mengirimi pesan ke Charles Game sebagai developer jika gamenya memiliki kandungan rujukan terlarang Nazi.

Charles Game sendiri meningkatkan game itu bersama-sama Czech Academy of Sciences serta Kampus Charles Di Czech. Mereka dengan tegas menerangkan jika rujukan game ini ialah game dengan ketepatan riwayat beberapa orang korban Nazi, bukan memberikan dukungan Nazi. Gameindustry sendiri menolong faksi Charles Game untuk lakukan pendekatan ke Google serta sedang menanti respon.

Oleh karenanya, pemaparan di atas memvisualisasikan dakwaan Google yang nampaknya salah pengertian pada content dari Attentat 1942. Keinginannya pendekatan ke Google bisa memberi hasil yang baik. Khususnya meluruskan salah paham mengenai rujukan yang dipakai sebab rujukan itu tidak memberikan dukungan Nazi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *